Sat Pol Air Polres Ciamis Polda Jabar Terus Berikan Imbaun Prokes Di Obyek Wisata Pantai Pangandaran

Jurnalpolisi.co.id-Pangandaran – Jajaran personel Sat Pol Air Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengamanan di area sekitar Pantai Pangandaran Jawa Barat. Pengamanan ini dilakukan dalam rangka menghadapi akhir pekan yang mana terjadinya peningkatan pengunjung.

“Kami Satuan Pol Air selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Salah satunya Pengamanan Pantai Pangandaran guna memberikan kenyamanan wisatawan dan masyarakat sekitar,” ujar Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto saat ditemui seusai melakukan monitoring anggota yang bertugas di lapangan, Minggu (22November 2020).

Lebih lanjut, AKP Sugianto menjelaskan pengamanan yang dilakukan ini merupakan bagian dari tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Terlebih area pesisir Pantai dan Laut merupakan wilayah kerja dati Satuan Pol Air.

“Pengamanan di wilayah perairan khususnya Pantai Pangandaran menjadi objek vital yang harus kami amankan sebagai satuan Pol Air Polres Ciamis guna memberikan rasa nyaman pengunjung dan masyarakat sekitar. Terlebih disaat akhir pekan yang mana jumlah pengunjung menkngkat sehingga diperlukan pengamanan yang intens dilakukan,” katanya.

“Kami minta agar wisatawan mematuhi rambu-rambu pantai yang ada apabila melakukan aktivitas berenang. Saat berenang gunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau Boogie boat untuk keselamatan diri,” tambahnya.

Tidak hanya itu, kata AKP Sugianto, personel Sat Pol Air Polres Ciamis juga menyampaikan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Ditengah situasi pandemi ini masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan cara selalu mempedomani protokol kesehatan.

“Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta tidak berkerumun. Itu semua bagian upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

AKP Sugianto menambahkan, kepada warga, pedagang, maupun wisatawan untuk selalu bereperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah khususnya Pantai Pangandaran. Sehingga selalu terciptanya suasana Kamtibmas yang damai dan kondusif.

“Apabila ada kejadian menonjol di wilayah objek wisata Pantai Pangandaran segera laporkan kepada petugas. Sehingga wisatawan di Pantai Pangandaran dapat menikmati liburannya dengan nyaman dan damai,” katanya.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 4 =