Puluhan Warga Yang Mengabaikan Protokol Kesehatan’ Terjaring Operasi Yustisi oleh Petugas Polsek Cikoneng Polres Ciamis Di Area Sekitar Objek Wisata Cireong

Jurnalpolisi.co.id-Ciamis – Sebanyak 20 warga dan pengunjung terjaring oleh personel Kepolisian Sektor Cikoneng yang sedang melaksanakan patroli sekaligus operasi yustisi di area sekitar objek wisata Cireong, Desa Sukaresik, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (22 November 2020).

Puluhan warga tersebut terjaring razia lantaran tidak menggunakan masker secara benar. Sebab penggunaan masker ditengah masa pandemi Covid-19 sangatlah dianjurkan dan penting guna mencegah penularan virus.

Kapolsek Cikoneng Kompol Widarjo mengatakan, pihaknya melakukan secara rutin patroli sekaligus operasi yustisi tentang protokol kesehatan di tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Cikoneng. Mulai dari pasar, hingga objek wisata.

“Ini kami lakukan guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sampai dengan saat ini untuk diwilayah Ciamis masih terus meningkat,” ujarnya.

Kapolsek mengungkapkan, dalam patroli tersebut anggota yang bertugas diminta untuk selalu mengkampanyekan protokol kesehatan 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

“Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Selain itu, kata Kompol Widarjo, sebagai aparat keamanan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas menjadi hal selalu digalakan guna terciptanya situasi yang kondusif. “Kami minta peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandasnya.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 20 =