Mahasiswa KKN Tematik UPI Kampus Purwakarta Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan dampak Covid-19

Garut,Jurnal Polisi
Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia memberikan dampak diberbagai aspek kehidupan, salah satunya bidang pendidikan. Indonesia menjadi satu dari seluruh negara yang merasakan dampak langsung pandemi Covid-19, khususnya pada bindang pendidikan.

,”Upaya pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dan agar kegiatan pendidikan dapat berjalan sebagaimana mestinya maka pemerintah melakukan kebijakan dalam sistem pendidikan dilakukan secara online atau sistem dalam jaringan (Daring). Dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh, menuntut kreativitas baik dari tenaga pendidikan maupun peserta didik. Untuk mencegah dan menanggulanggi penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN Tematik UPI Kampus Purwakarta melakukan Sosialisasi 3M lewat media poster.

Kegiatan sosialisasi ini dimulai dari awal KKN 17 November 2020 dan kegiatan ini berlangsung sampai akhir KKN 17 Desember 2020. Bertempat di TKIT Bina Insan Qur’ani, Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, provinsi Jawa Barat. Dalam rangka membantu pemerintah mencegah dan menanggulanggi Covid-19, mahasiswa KKN Tematik UPI Kampus Purwakarta Resti Sulastri Prodi PGPAUD yang dibimbing oleh bapak Syifaul Fuada, S.Pd., M.T. Program Sosialisasi 3M ini dilaksanakan secara full Daring (dalam jaringan) sesuai instruksi dari LPPPM UPI.

Dalam pelaksanaan program sosialisasi 3M, sebelumnya mencari referensi poster 3M, membuat poster 3M dan dishare melalui Grup WhatsApp Sekolah, Guru dan orangtua. Program Sosialisasi 3M lewat poster ini diharapkan tenaga pendidik dan masyarakat lebih peduli akan wabah Covid-19 dengan menerapkan ketat 3M.tutur Resti Sulastri (Yuda Dwi Angoro )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − thirteen =