Kanit Binmas Polsek Cimerak Polres Ciamis Tinjau Lembur Tohaga Lodaya Di Dusun Karanjaya

Jurnalpolisi.co.id-Pangandaran – Kanit Binmas Polsek Cimerak Aiptu Subiyanto melaksanakan peninjauan lembur tohaga lodaya Polres Ciamis yang terletak di Dusun Karangjaya, Desa Sukajaya, Kecmaatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (22 November 2020).

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat segala bentuk aktifitas yang dilakukan masyarakat di lokasi Lembur Tohaga Lodaya Polres Ciamis. Selain itu juga disampaikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Cimerak Iptu Budi Purwanto mengatakan, program Lembur Tohaga atau Kampung Tangguh menjadi yang digencarkan Polri melalui Polda dan kemudian diteruskan serta diimplementasikan diseluruh jajaran Polrestabes/Polresta/Polres di Indonesia. Program ini bagian dari pada implementasi program ketahanan pangan yang terus digercarkan Pemerintah di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya Lembur Tohaga Lodaya ini dapat menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan ditengah masa pandemi Covid-19. Dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar rumah masing-masing,” katanya.

Iptj Budi menuturkan, tidak hanya monitoring saja, Aiptu Subiyanto juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang 3 M.

“Cegah Covid-19, ingat selalu 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Ini semua sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 2 =