Satbrimob Polda Jabar, Perketat Siapapun Hendak Memasuki Wilayah Kantor Dengan Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh

Jurnalpolisi.co.id- Cirebon,

Kenapa sih penting banget mengukur suhu di masa pandemi Covid-19 ini? Pertama jawabannya adalah karena salah satu gejala dari infeksi Covid-19 adalah peningkatan suhu tubuh atau demam. Kedua batuk kering, kemudian sesak napas atau sampai ada yang menyatakan rasa lemah, kemudian nyeri sendi dan sebagainya sehingga diare.

Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Aiptu Endang Supriyatna, melaksanakan kegiatan pengecekan suhu tubuh guna pencegahan Penyebaran Covid-19 bagi Masyarakat dan Karyawan yang hendak memasuki wilayah Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon
Sabtu (21/11/2020)

Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., pada saat Apel gabungan menyebutkan gejala-gejala dari infeksi Covid-19 tersebut paling mudah dilihat yakni menggunakan suhu tubuh. Selain itu, dengan mengukur suhu tubuh sebagai salah satu penapisan (pendeteksian) terutama saat masuk tempat umum.

“Dari segala gejala yang paling mudah untuk dilihat dan yang paling mudah untuk kita ukur adalah suhu tubuh. Nah itu suhu tubuh penting untuk diukur sebagai salah satu penapisan pada setiap kondisi terutama saat masuk ke tempat umum, tegasnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan pengecekan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × four =