Personil Brimob Polda Jabar Raih Juara 3 Pada Perlombaan Menembak Reaksi Piala Dankorp Marinir Tahun 2020

Jurnalpolisi.co.id-Jakarta,

Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar Briptu Tri Septyo berhasil menyabet gelar juara III dalam perlombaan menembak reaksi Non IPSC piala Dankorp Marinir tahun 2020 di markas Komando Marinir di Cilandak Jakarta . Raihan prestasi ini membuat Gegana Polda Jabar semakin di perhitungkan di kancah perlombaan menembak, setelah pada tahun sebelumnya Briptu Sandi Mahardiko juga berhasil meraih juara 3 pada kelas sniper Jarak 600 meter pada turnamen Dankolat AD Championship tahun 2019.

“Hal ini tentunya menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi saya khususnya Polri dan Gegana Satbrimob Polda Jabar, karena berhasil merebut juara 3, dalam ajang bergengsi ini,” ujar Briptu Tri septyo dalam wawancara singkatnya.

“ini adalah kali kedua saya mengikuti perlombaan menembak, setelah sebulan sebelumnya saya tidak meraih juara apapun, alhamdulilah pada kesempatan kedua ini saya berhasil meraih juara 3” lanjut tri.
Sabtu (21/11/2020)

Kejuaraan menembak ini digelar pada tanggal 20 November 2020 dan diikuti oleh sekitar 26 peserta dari berbagai golongan. Pada perlombaan ini Gegana Jabar mengirimkan 2 Atlet untuk mengikuti menembak reaksi Kelas Non IPSC.

Jarak antara penembak dan target adalah 3-20 meter. sasarannya adalah plat yang harus di robohkan dan target yang berisi nilai. Personil Detasemen Gegana ini menggunakan senjata api Jenis HS buatan negara kroasi yang merupakan senjata standar bagi personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar.

Saat dihubungi via telepon, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., Menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh anggota.

“saya merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Briptu Tri septyo, semoga prestasi ini semakin membuat ia lebih semangat untuk terus meningkatkan kemampuannya, dan tetap tidak jumawa, tidak boleh sombong”, tegasnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 5 =