Peduli Lingkungan, TNI-Polri Majalengka Bersama Aktivis Komunitas Relawan Melaksanakan Kegiatan Bersih Sungai

Jurnalpolisi.co.id

MAJALENGKA – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, TNI-Polri yakni Polres Majalengka, Kodim 0617/Majalengka, BPBD, DLH, Mahasiswa dan Relawan melakukan aksi sosial membersikan bantaran sungai, yang dipimpin oleh Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari didampingi Kasdim 0617/Mjl Mayor Inf Sugiyono.

Pada saat musim penghujan tiba, dalam hal mengantisipasi dan mencegah terjadinya bahaya banjir. Mereka bergerak bersama-sama Relawan Aktivis Peduli Lingkungan Hidup dengan merapat ke lokasi sungai Citangkurak Kecamatan dan Kabupaten Majalengka. Sabtu (21/11/2020).

Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari mengatakan, “Kegiatan yang dilakukan bersama ini dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, serta upaya dalam rangka meminimalisir bahaya banjir,” ucapnya.

Kegiatan pembersihan di sepanjang Sungai Citangkurak yakni dengan membersikan sampah, rumput liar yang mengganggu aliran sungai dan berbagai pohon yang tidak sesuai dengan keperuntukanya. Dengan harapan, agar aliran sungai dapat mengalir dengan lancar dan terus terjaga kebersihannya.

“Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan akibat penumpukan sampah. Selain itu, aliran sungai yang tersumbat rentan terhadap penyakit,” ujarnya.

Melalui kegiatan peduli lingkungan bersama ini, diharapkan dapat menggugah kesadaran warga masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Dalam hal ini, jangan membuang sampah sembarangan, apalagi di aliran sungai, agar terjaga kebersihannya, serta dapat melestarikan lingkungan,” pesan KOMPOL Sumari.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan turut hadir Kasdim 0617/Mjl Mayor Inf Sugiyono Wakapolres Kompol Sumari SH, Danramil 1701/Kota Kapten Arh Budi Agus Santoso, Kapolsek Kota AKP Kustadi, S.H., Para Kasat Sabhara Polres Majalengka, Sekban BPBD Kab. Majalengka Ibu Dra. Hj. Yeyet Rohaeti MM, BPBD, DLH, PSDA, Mahasiswa UNMA dan STIE dan Relawan.

(A. Hudri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 2 =