Kapolsek Panyingkiran Hadiri Pemakaman Korban Positif Covid-19 Asal Panyingkiran

Jurnalpolisi.co.id

Satu lagi korban terkonfirmasi positif Covid-19 Asal Desa Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka meninggal dunia, Jum’at (20 November.2020).

Korban berinisial AH yang merupakan pensiunan PNS tersebut, diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 bermula saat yang bersangkutan mengalami sakit diabetes dan demam kemudian memeriksakan diri ke RSUD Majalengka, yang kemudian dilangsungkan melakukan Tes Rapid dengan hasil Reaktif.

Kemudian pada hari Senin tanggal 16 November 2020, sekira Pkl 17.00 WIB. beliau dilakukan Test Swab dan hasilnya langsung dikirimkan ke Laboratorium Biomolekuler RS. Pelabuhan Cirebon, dan dinyatakan Positif Pada hari Selasa tgl. 17 November 2020, Pkl. 01.13 WIB. Selanjutnya yang bersangkutan langsung dilakukan isolasi di ruang Kenanga RSUD Majalengka, dengan harapan dapat sembuh.

Namun taqdir berkehendak lain, pada hari Jumat tanggal 20 November 2020, tepatnya pukul 21.00 Wib, beliau menghembuskan nafas terakhirnya di ruang Kenanga (isolasi, red) RSUD Majalengka.

Pihak keluarga telah menerima dan menyetujui bahwa jenazah akan dimakamkan secara prokes Covid-19. Kemudian jenazah dibawa sesuai protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan kendaraan R4 Ambulan RSUD Majalengka dikawal oleh BPBD Majalengka (5 orang). Pemakaman dilakukan oleh Tim Pemakaman Covid RSUD Kab. Majalengka sebanyak 8 orang dengan menggunakan APD lengkap sesuai protokol kesehatan Covid- 19.

Hadir dalam pemakaman tersebut Kapolsek Iptu Suoarnanto, S.H., M.H.,
Kasi Humas Aiptu Encu Suhara, KSPK Aiptu Iwan Herwana, Bhabinkamtibmas Desa Panyingkiran Brigadir Dede Rohimat
Anggota Intelkam Polsek Panyingkiran Brigadir Dian Herdiana.

(A. Hudri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 5 =