Kapolsek Losarang Kerahkan Warga Dan Perangkat Desa Melaksanakan Baksos Membersihkan Tumbuhan Eceng Gondok

Jurnalpolisi.co.id

INDRAMAYU – Upaya mencegah potensi banjir, Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi, S.H., M.H., gerakan warga dan perangkat Desa melaksanakan Baksos membersihkan tumbuhan Eceng Gondok yang menutupi permukaan saluran kali Pengalap Pertamina yang berlokasi di Desa Santing, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Sabtu, (21/11/2020).

Terlihat dengan penuh semangat Kapolsek Losarang bersama anggota Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu, Kuwu Desa Santing Ibu Hj. Saeroh Rojak serta warga masyarakat secara gotong royong membersihkan Eceng Gondok.

Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu, AKP Budiyanto menjelaskan, tumbuhan Eceng Gondok yang menutupi permukaan Kali Pengalap tersebut sepanjang 200 meter dan mengakibatkan air tidak bergerak, kondisi ini sangat berpotensi menimbulkan luapan air disaat musim hujan tiba, ujarnya.

Dalam kegiatan baksos tersebut melibatkan mobil pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan Kabupaten Indramayu.

Diapun mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga alam. Jika kita menjaga alam, maka kita akan dijaga oleh alam. Sungai adalah tempat mengalirnya air, mari kita kembalikan sebagaimana fungsinya, tambahnya.

Disela- sela kegiatan, Kuwu Desa Santing Ibu Hj. Saeroh Rojak mengapresiasi kegiatan postitif bersih-bersih lingkungan yang dilakukan Polisi dan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami juga berharap dengan diadakan kerja bakti ini warga tergerak untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,” ucap Hj. Saeroh

Setelah selesai melaksanakan kegiatan bersih-bersih, dilanjutkan menikmati hidangan makan siang bersama-sama yang disajikan oleh Kuwu Desa Santing ibu Hj. Saeroh Rojak.

(Red. JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − six =