Antrean Panjang Warnai Pembagian BST Tahap kedelapan di Kantor Pos Bantarkalong Tasikmalaya.

Tasik Selatan,Jurnal Polisi
Ratusan warga mengantre di Kantor Pos Jalan Raya Bantarkalong, kecamatan Bantarkalong, Sabtu (21/11/2020) Bantuan sosial tunai (BST) bagi warga yang terdampak Covid-19 tahap kedelapan dengan kriteria non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) cair. Rp.300000. Akibatnya, Kantor Pos di Jalan Raya Bantarkalong Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya. yang menjadi tempat pembagian BST dipadati ribuan warga.

Berdasarkan pantauan, Jurnal Polisi warga untuk mendapatkan BST cukup luar biasa. Mereka rela antre hingga berjam-jam menunggu identitas namanya dipanggil oleh petugas Kantor Pos Bantarkalong. Seperti yang dialami Eti, 45, penerima BST asal Desa Bojong Sari Kecamatan Culamega Tasikmalaya. mengaku harus antre menunggu selama satu jam untuk bisa mendapatkan BST.

“Tahu sendiri kondisinya, sampai saat ini penghasilan belum stabil. Nah untuk syaratnya saya sudah menyiapkan ini seperti KK, KTP. Ini Pembagian tahap kedelapan” tuturnya saat ditemui di Kantor Pos Bantarkalong.

Meski demikian, ia mengaku tetap khawatir ditengah kerumunan antrean terpapar Covid-19. Namun dikarenakan sudah menjadi kebutuhan, Eti memberanikan diri untuk ikut antre. Tapi tadi saya lihat sudah diatur juga jaraknya sama pak Kapolsek Bantarkalong AKP H,Iteng SH, jadi lebih aman tidak terlalu berdesakan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Bantarkalong, Agus Suryana menjelaskan BST tahap kedelapan ini bersumber dari anggaran belanja (APBD) yang sasarannya 1195 warga Desa Bojong Sari kecamatan Culamega Tasikmalaya non DTKS tutupnya.(Yuda Dwi Angoro JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =