Antisipasi Rawan Malam, Waka Polsek Arcamanik Polrestabes Bandung AKP Wartama Pimpin Apel Siaga Malam Minggu

Jurnalpolisi.co.id- Bandung,

Guna untuk mencegah serta menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana kejahatan atau gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Arcamanik maka itu, Waka Polsek Arcamanik Polrestabes Bandung AKP Wartama Pimpin apel gabungan fiket fungsi persiapan Siaga malam minggu dan pengamanan kerawanan Giat apel tersebut, yang diikuti oleh anggota yang telah di sprinkan oleh Kapolsek dengan kekuatan personil yang melaksanakan apel sebanyak 35 personil, secara rutin memberikan pelayanan kepada masyarakat pada jam rawan malam hari hingga dini hari dengan Istilah Protap Bandung Lautan Biru.

Maksud dan tujuan dilaksanakan Apel Siaga Malam minggu adalah
dalam rangka cipta kondisi guna antisipasi rawan pencurian kendaraan bermotor,
pencurian dengan kekerasan ataupun pencurian dengan kriminalitas seperti rawan C3 (Curat,Curas, dan Curanmor) serta kejahatan lainnya, Tingkat Kota Bandung Khususnya di Wilayah Hukum Polsek Arcamanik.
Sabtu (21/11/2020)

“Kegiatan Patroli biru ini yang melibatkan gabungan piket fungsi baik dari Unit Sabhara, Unit Lantas, Unit Binmas, maupun Unit Reskrim, merupakan salah satu kegiatan patroli yang dilakukan pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator yang terpasang pada mobil dinas, sehingga dengan menyalakan lampu kendaraan keberadaan pihak kepolisian diketahui oleh warga masyarakat sekitar, merupakan salah satu upaya pencegahan perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan.

“Dengan rutin melakukan patroli pada malam hari segala bentuk kerawanan Tindak pidana kejahatan dapat di Cegah serta diminimalisir seperti halnya saja yang sering banyak terjadi yaitu tindak pidana rawan C3.

“Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K.,MH. melalui Kapolsek Arcamanik AKP Deny Rahmanto S.S.S.IK. Mengatakan” kegiatan patroli biru malam Bandung Lautan Biru dilaksanakan dalam rangka antisipasi C3 dan menekan jumlah kriminalitas lainnya agar tercipta situasi Harkamtibmas yang kondusif dan masyarakat merasa aman dan nyaman maupun yang sedang menjaga Fasilitas Obyek Vital serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara sepeda motor atau mobil yang melintas di Jalan Raya, sehubungan akhir-akhir ini sering terjadi pemalakan atau pembegalan di jalur tersebut.” Tegasnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =