Akibat Hujan Deras, Bencana Alam , Tebing Longsor menutup jalan desa Ciandum yang menuju desa sukahurip

Tasik selatan
Evakuasi bencana Alam longsor di wilayah desa ciandum tepatnya di Kp. Mekarsari RT 20 RW 01
Jalan Tertutup Material Tanah Longsor
Jumat 20 November
2020
Evakuasi bencana Alam muspika kec.cipatujah serempak kompak bersama. Sama diantaranya Kanit binmas Polsek Cipatujah Aiptu H Andi Surahman S.H . Bersama Kanit Reskrim Bripka E.Taupik Hidayat S.H dan Anggota Bhabin Brigpol Yosep Supratman .
Danramil 1225 Cipatujah kapten Inf Andri Mulyono bersama Dua orang Anggotanya .BPBD kabupaten Tasikmalaya dibawah Kabid Dal Log Irwan beserta 15 orang Tagana Kab.Tasikmalaya .wakil ketua Ayatulloh Romdoni,S.T bersama 7 orang Anggotanya .
Kepala desa ciandum Azat Sudrajat S.ip dan Warga masyarakat desa ciandum
Bencana Alam yang menutup akses jalan utama yang menghubungkan Antara desa ciandum dengan desa sukahurip Kec.cipatujah Kabupaten Tasikmalaya

Akibat hujan deras yang mengguyur Wilayah Tasikmalaya Selatan menyebabkan tanah longsor menutupi jalan desa ciandum yang menuju desa sukahurip tepatnya di Kp.mekarsari RT 20 RW 01 Desa ciandum Kec.Cipatujah.kabupaten Tasikmalaya.

Material tanah longsor berupa batu dan tanah sampai menutup jalan penghubung antara Desa Ciandum dengan desa sukahurip
“Akibat bencana alam tersebut tentunya warga mengeluh karena tidak bisa memanfaatkan jalan tersebut karena tertutup material tanah longsor,”

Selanjutnya petugas muspika kecamatan Cipatujah bersa Kabid Dal Log . Dan Tagana kab. Tasikmalaya dengan Kepala Desa bersama masyarakat
untuk mengatasi masalah material longsoran tanah yang menimbun jalan akhirnya jalan bisa di lalui.

Dengan giat memerintah bersama masyarakat warga sekitar yang berjumlah belasan orang, kerja bakti untuk membersihkan material tanah longsor hingga jalan itu kembali bisa di lalui walaupun dengan alat seadanya berusaha mengangkat bongkahan batu dan tanah yang menutup jalan .

Muspika kec. Cipatujah menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati bagi yang tinggal di wilayah rawan longsor. dan pohon tumbang,

Masyarakat yang tidak mau disebut namanya mengucapkan terimakasih kepada muspika kec.cipatujah Dan yang dari kab. Tasikmalaya .Kades ciandum yang telah memberikan kerjasamanya, ucap masyarakat .
(JP Ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × one =