Satuan Pol Air Melaksanakan Giat Bakti Sosial Di Sekitar Area Pasar Pananjung Objek Wisata Pantai Pangandaran

Jurnalpolisi.co.id-Ciamis – Jajaran personel Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui Satuan Pol Air melaksanakan kegiatan bakti sosial di sekitar area Pasar Pananjung Objek Wisata Pantai Pangandaran. Kegiatan bakti sosial tersebut berupa penyemprotan cairan disinfektan disetiap sudut Pasar Pananjung.

Kegiatan penyemprotan cairan disifektan di Pasar Pananjung, Sat Pol Air Polres Ciamis dibantu oleh personel Polsek Pangandaran, BPBD, PMI, Satpol PP, Dishub, dan perwakilan dari desa. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari gerakan pencegahan penyebaran Covid-19 di area publik.

“Penyemprotan disinfektan di Pasar Pananjung ini dikarenakan area ini sering menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Sehingga salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukam penyemprotan cairan disinfektan,” ujar Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto saat ditemui diruang kerjanya seuai kegiatan penyemprotan disinfektan, Jumat (20 November 2020).

AKP Sugianto meminta seluruh masyarakat khususnya di Wilayah Hukum Polres Ciamis untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19 dan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Mikro. Itu sebagai salah satu cara membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Cegah Covid-19 ingat selalu untuk menerapkan protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, mejaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, serta tidak berkerumun,” tuturnya.

Dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, kata AKP Sugianto, diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. “Mari sama-sama kita disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan orang lain disekitar kita. Sehingga kita dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − six =