Kapolres Ciamis Pimpin Langsung Gelar Apel Pasukan Bersama TNI Kodim 0613/Ciamis Guna Pengamanan Audiensi Forum Pengawasan Dampak Pembangunan

Jurnalpolisi.co.id-Ciamis – Puluhan personel gabungan TNI-Polri melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan audiensi Forum Pengawasan Dampak Pembangunan Waduk dan Bendungan di DPRD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Jumat (20 November 2020).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., dan diikuti oleh 46 personel Polres Ciamis Polda Jabar dari setiap satuan fungsi serta Polsek setempat. Selain itu, Polres Ciamis juga dibantu oleh 10 anggota TNI Koramil 1301/Ciamis Kodim 0613/Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan, apel ini dilaksanakan guna mengecek kesiapan setiap personel yang akan bertugas mengamankan jalannya audiensi dari masyarakat yang mengatasnamakan Forum Pengawasan Dampak Pembangunan Waduk dan Bendungan. Puluhan personel dari setiap satuang fungsi dan Polsek setempat disiagakan mengamankan kegiatan audiensi.

“Kami minta personel yang bertugas untuk selalu mengedepankan sisi humanis Polri sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat menyampaikan keluh kesahnya kepada para anggota dewan. Dan tentunya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis khususnya Kabupaten Ciamis tetap terjaga,” ujar AKBP Dony.

Kapolres berpesan kepada seluruh anggota yang bertugas untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh hingga benar-benar selesai. “Cegah terjadinya tindakan yang tidak diinginkan, sehingga tidak mengganggu situasi kamtibmas disekitar lokasi sekitar gedung DPRD Ciamis,” imbuhnya.

Kapolres menghimbau kepada personel yang bertugas untuk selalu mengingatkan kepada peserta audiensi agar selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga tidak terjadi timbulnya kluster baru penyebaran Covid-19.

“Mari sama-sama kita selalu ingatkan peserta audiensi untuk selalu mempedomani protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker,” tandasnya.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 20 =