Bhabinkamtibmas Desa Karangsari Polsek Padaherang Polres Ciamis Monitoring Pelaksanaan Pengerjaan Tembok Penahan Tanah Di Dusun Sapuangin

Jurnalpolisi.co.id-Pangandaran – Bhabinkamtibmas Desa Karangsari Bripka Indra P., SH., melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan pengerjaan tembok penahan tanah di Dusun Sapuangin, Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (20 November 2020).

Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna, SH., mengatakan, sebagai pembina dan mitra masyarakat sudah sepatutnya Bhabinkamtibmas senantiasa hadir ditengah masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pengawasan pembangunan di desa binaannya. Terlebih melibatkan warga masyarakat setempat dalam proses pembangunannya.

Sehingga diharapkan, lanjut dia, pembangunan sesuai rencana dan tidak terjadi penyelewengan. Dilapangan, kata Kapolsek, Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga dan aparat desa agar dalam pembangunan Tembok Penahan Tanah sesuai dengan ketentuan.

“Diharapkan masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mengawasi pembangunan sehingga penggunaan dana yang dikeluarkan oleh pemerintah bisa lebih terkontrol. Sehingga penggunaan dana desa bisa tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang ada agar bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Kapolsek Padaherang Iptu Aan.

Iptu Aan menambahkan, peran serta Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan untuk mengawasi penggunaan dana desa sehingga tidak terjadi penyimpangan. “Seluruh anggota Bhabinkamtibmas kami kerahkan agar selalu aktif dan melekat ke desa binaannya masing-masing guna ikut mengawasi penggunaan dana desa, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan, serta tentunya menjaga situasi kamtimbas yang kondusif tetap terjaga,” tegasnya.

Sebagai informasi, pembangunan Tembok Penahan Tanah di Dusun Sapuangin ini menggunakan anggaran Dana Desa Tahap II Tahun 2020. Dengan anggaran sebesar Rp.23.588.000.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 18 =