Sambang Dialogis, Brimob Polda Jabar Himbau Warga Jatinangor Tentang Protokol Kesehatan

Jurnalpolisi.co.id- Jatinangor – Kab. Sumedang,

Sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dilingkungan masyarakat, anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar terus melakukan himbauan dan ajakan kepada masyarakat agar senantiasa mengindahkan segala anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai dan percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor ini dilaksanakan di pangkalan Damri Kec. Jatinangor Kab. Sumedang, mengingat akhir – akhir ini penularan Virus Corona yang semakin meningkat dilingkungan masyarakat yang tidak diakibatkan tidak disiplinnya masyarakat dalam mematuhi aturan protokoler kesehatan.

“Kegiatan himbauan kali ini kami lakukan di ruang – ruang publik dan fasilitas umum dimana sering terlihatnya masyarakat yang berkerumun yang dikhawatirkan akan menjadi sarana penyebaran Virus, sehingga sangat penting dilakukannya penyuluhan terkait protokoler kesehatan agar penyebaran Virus Corona dapat diminimalisir”, Imbuh personel Brimob Polda Jabar.

Di lain tempat, Komandan Satuan brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., menuturkan bahwa, “Penularan Virus Corona yang semakin hari semakin meningkat, mau tidak mau kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan aturan pemerintah sehingga kita bisa terbebas dari paparan Virus Corona“ Terang Asep Saepudin.
Jum’at (13/11/2020)

Jika melihat situasi saat ini, kadang kesadaran masyarakat akan penggunaan masker mulai berkurang, perlunya kesadaran yang tinggi dan mau bersama – sama dalam menuntaskan segala hal yang berkaitan dengan Covid 19, karena jika bukan kita siapa lagi yang akan peduli.

“Kami tidak akan bosan mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker dan patuhi aturan protokoler kesehatan agar tidak terjadi lagi klaster baru pandemi Corona dilingkungan masyarakat” ujar Brigpol Marga Hadi.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jatinangor Kab. Sumedang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − 8 =