Polsek Cibeunying Kidul Polrestabes Bandung Laksanakan Kegiatan Penanaman Pohon Jilid 2 Tingkat Kecamatan Cibeunying Kidul Tahun 2020

Jurnalpolisi.co.id- Bandung,

Telah berlangsung kegiatan penanaman pohon Bandung menanam jilid II tingkat Kecamatan Cibeunying kidul tahun 2020 yang di selenggarakan oleh Forkopimcam, di Jl.Mekar 1 RT.01 RW.01 Kelurahan Pasirlayung Kecamatan Cibeunying Kidul, adapun pohon yang di tanam yang berjumlah 70 pohon Bibit.

Untuk Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Cibeunying Kidul Drs.H. Haris Rusdianto, M,S.i, Danramil Cikutra 1802 BS Mayor Infantri OO Suharto, dan Kapolsek Cibeunying kidul Kompol Aam Handian, SH Adapun susunan acara kegiatan tersebut yaitu Pembukaan
Arahan Pimpinan apel
pembacaan Do’a
penyerahan secara simbolis bibit pohon

Dalam Kegiatan ini dilanjutkan dengan penanaman pohon secara Simbolis Oleh Camat Cibeunying Kidul, Danramil Cikutra dan Kapolsek Cibeunying Kidul. Maksud dan tujuan nya adalah untuk meningkatkan fungsi ruang terbuka hijau, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Wilayah Kota Bandung.
Kamis (12/11/2020)

Kegiatan penanaman pohon dihadiri oleh Kapolsek Cibeunying Kidul Kompol Aam Handian SH.
Camat Cibeunying kidul
Danramil Cikutra 1802 BS
Kanit Binmas, Ketua Forum RW Kecamatan Cibeunying kidul, Ketua LPM Kecatan Cibeunying Kidul, Para Lurah Se-Kecamatan Cibeunying kidul, Ketua TP PKK Kecamatan Cibeunying kidul, UPT Puskesmas Pasirlayung
Babhinkamtibmas
Babinsa, Sat Pol PP Kecamatan Cibeunying Kidul, Linmas Kelurahan Pasirlayung.

Pohon bisa hidup tanpa bantuan manusia karena bisa mengolah makanannya sendiri sedangkan manusia tidak bisa hidup tanpa pohon, oleh sebab itulah tindakan penghijauan ini sangat penting bagi manusia, Salah satu upaya yang dilakukan adalah aksi tanam pohon oleh peserta gabungan, untuk membuat bumi semakin hijau maka penanaman pohon tersebut akan dilakukan mengingat bumi yang semakin tua dan semakin meningkatnya polusi udara maka penghijauan bumi tersebut harus selalu dilakukan.

Banyak sekali manfaat yang akan bisa manusia dapatkan dari penanaman ini misalnya saja adalah menjaga struktur tanah agar tidak terkena erosi terutama saat hujan datang, menghindari bencana alam terutama tanah longsor, menjaga udara tetap bersih sebab semakin banyak pohon yang ditanam maka akan semakin banyak oksigen yang akan dihasilkan menjaga kelestarian fauna yang ada di Indonesia dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa didapatkan, memang manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung, namun beberapa tahun kedepan ketika pohon tersebut sudah tumbuh dengan besar.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya S.I.K.,MH. melalui Kapolsek Cibeunying Kidul Kompol Aam Handian SH. Mengapresiasi Aksi tanam pohon ini “kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan ini Selain itu dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh keruksakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali bumi ini menjadi lebih baik.” Pungkasnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + 11 =