Personil Brimob Polda Jabar Laksanakan Patroli Dialogis Dengan Mensosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Secara Langsung

Jurnalpolisi.co.id- Cianjur,

Berbagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan, salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat secara langsung.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi adalah agar semua masyarakat mematuhi peraturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari seperti penggunaan masker, jaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor, melalui kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh Briptu Candra Krisdayanto bersama anggota dengan mendatangi warga Desa Gadog Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.
Kamis (12/11/2020)

“Dengan disiplin menjalankan anjuran pemerintah ini di harapkan masyarakat memahami pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat dalam melaksanakan tatanan hidup baru atau adaptasi kebiasaan baru dalam bentuk penerapan protokol kesehatan,” ujar Briptu Candra Krisdayanto

Dan himbauan atau edukasi ini di sampaikan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menumbuhkan rasa disiplin menjaga pola hidup sehat dan bersih karena displin adalah vaksin untuk memutus penyebaran Covid-19

Saat dikonfirmasi Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Pandemi Covid-19 belum berakhir, oleh karena itu kami mengharapkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebarannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Lebih lanjut ia mengatakan ” patroli ini sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19 dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya mentaati protokol kesehatan”, imbuh Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =