Kapolsek Panawangan Polres Ciamis Meninjau Langsung Lokasi Jembatan Cimuncang Ambruk Akibat Intensitas Curah Hujan Cukup Deras

Jurnalpolisi.co.id-Ciamis

Ciamis – Akibat intesitas curah hujan yang cukup deras mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis beberapa hari ini. Jembatan Cimuncang I mengalami ambruk yang berada di Dusun Jagabaya II Blok Bunut, Desa Jagabaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Mengetahui kejadian tersebut, Kapolsek Panawangan, AKP Muh. Rofiq, bersama anggotanya bergerak cepat meninjau lokasi terjadinya bencana alam pada, Kamis (12 November 2020). Kapolsek dilapangan ikut serta membantu warga dan relawan kebencanaan.

Kapolsek Panawangan, AKP Muh. Rofiq, mengatakan, pihaknya bergerak cepat dan melakukan koordinasi dengan tim siaga bencana Kabupaten Ciamis seperti BPBD, Tagana, dan TNI serta warga masyarakat untuk mengevakuasi warga. Selain itu pihaknya juga melakukan pendataan untuk keperluan assesment Polres Ciamis Polda Jabar guna menentukan arah penindakan selanjutnya.

“Akibat hujan deras, akses jalan penghubung Desa Bangun Jaya dan Desa Jagabaya terputus. Diketahui jembatan cimuncang I tersebut di bangun tahun 1975, dan material nya sudah lapuk sehingga mudah tergerus air,” jelas Kapolsek.

Untuk sementara waktu, kata Kapolsek, dilakukan pembuatan jembatan penghubung sementara. Itu semua guna menghubungkan kedua desa yang dihubungkan oleh Jembatan Cimuncang I yang terputus akibat tergerus debit air sungai yang tinggi.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =