Kapolres Banjar Membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Petugas Lapas Kelas II B Banjar

Jurnalpolisi.co.id-Banjar

Polres Banjar Polda Jabar – Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Banjar melaksanakan kegiatan pelatihan kemampuan untuk para petugas. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, 11 dan 12 November 2020 area di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Banjar, Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Dalam pelatihan ini, Lapas Kelas II B Banjar bekerjasama dengan Polres Banjar Polda Jabar sebagai narasumber sekaligus instruktur palatihan. Dimana acara pembukaan yang dilaksanakan di Aula Lapas, Rabu (11 November 2020), dihadiri langsung oleh Kepala Lapas Kelas II B, Bawono Ika Sutomo dan Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., beserta beberapa Pejabat Utama Polres Banjar.

Pelatihan ini diikuti oleh 60 petugas Lapas. Nantinya mereka akan menerima beragam jenis pelatihan guna peningkatan kualitas, diantaranya Pelatihan Intelijen dari Kasat Intelkam Polres Banjar, Bongkar Pasang Senjata dan Simulasi Perlengkapan Pasukan Anti Huru Hara dari Kasat Sabhara Polres Banjar.

“Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan dan keterampilan pegawai Lapas Banjar dalam penanganan pertama gangguan keamanan dan ketertiban,” ujar Kepala Lapas Kelas II B Banjar Ika Bawono Sutomo melalui Kasi Adm. Kamtib Lapas Kelas II B Banjar, Adiyanto saat dikonfirmasi, Rabu siang.

Dengan pelatihan ini, Adiyanto berharap dapat meningkatkan kualitas SDM para pegawai Lapas Banjar dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi. Terlebih khususnya dalam upaya deteksi dini pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Semoga para pegawai Lapas Banjar memiliki kemampuan mapping dan profilling sehingga situasi kondosi dapat aman, kondusif dan terkendali,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa keterlibatan Polres Banjar dalam kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kerjasama yang baik dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan. Sehingga situasi kondusif khususnya di Lapas Kelas II B Banjar tetap terjaga.

“Kegiatan ini sebagai wujud kerjasama yang baik. Semoga kegiatan ini terus berlanjut tidak hanya kegiatan ini saja tetapi juga bisa dikemas dengan kegiatan-kegiatan lain. Sehingga terwujudnya sinergitas yang baik antara Polres Banjar dengan Lapas,” kata Kapolres.

Sebagai informasi, kegiatan pelatihan pada hari pertama pegawai menerima dua materi. Yakni Pelatihan Intelijen dan teori serta praktek bongkar pasang senjata. Sementara untuk teori dan simulasi perlengkapan pasukan anti huru hara akan dilaksanakan pada esok hari dihari kedua.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − four =