Banyak nya 726 KPM Pemdes Bojong Sari Kecamatan Bojong Soang Kembali Distribusikan Bantuan Sosial Provinsi Penyaluran Ke 4.

Jurnal polisi Co.id kabupaten bandung

Dalam upaya agar dapat meringankan beban warga masyarakat di masa Wabah covid 19.
pemerintah pusat, provinsi,daerah maupun desa terus berupaya untuk merealisasikan Bantuan agar dapat di salurkan terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan.
Seperti halnya desa bojong sari kecamatan bojong soang kabupaten bandung, pihak pemerintahannya kembali menerima bantuan provinsi (banprov).

Untuk dapat distribusikan secara cepat terhadap warga masyarakat desa dengan banyaknya bantuan 786 keluarga penerima manfaat (kpm), yang berupa beras 5 kilogram, susu UHT 200ml 5 pcs, garam 500 gram, vitamin C 1 botol, sarden 155 gram 8 pcs dengan sarden ukuran bervariasi 425 gram 1 pcs, gula 1 kilo gram,minyak goreng 1 liter,masker 4 pcs dan uang tunai sebesar 100 ribu rupiah.
Kegiatan yang di laksanakan di depan kantor Desa Bojong sari di hadiri oleh kepala desa, pendamping desa, sekertaris desa, kesra, lpmd,bpd, bhabinkamtibmas,babinsa Dan warga masyarakat.

Acara kegiatan penyaluran bantuan sosial provisi di mulai pukul 08:00 WIB hingga selesai rabu (11/11/2020).

Menurut sekertaris desa bojong sari beliau menjelaskan, bantuan sosial provinsi ini di berikan untuk warga masyarakat desa bojong sari yang terdamapak akan wabah covid 19 sebanyak 786 kpm, bantaun ini dapat di ambil dengan cara membawa kk dan ktp foto copy dengan ktp asli.
awal mula pengajuan bantuan sosial provinsi ini, dengan melalui akun sapa warga atas mengajuan rukun warga (RW) untuk dapat di verifikasi dan validasi dengan di masukannya data ke akun sapa warga agar melengkapi seluruh data pada form yang tersedia dalam fitur Bantuan Sosial di aplikasi yang
Berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, PSM pada tingkat desa, serta Karang Taruna tingkat RW dalam melakukan proses verifikasi dan validasi data penerima
Mendaftarkan nomor Whatsapp atau nomor handphone aktif Iainnya ke dalam Whatsapp Ketua RW melalui link/tautan berikut: bit.ly/Pendataan Kontak RW melalui akun sapa warga tersebut sehingga keriteria keadaan seseorang dapat terlihat karena tanpa ada nya sapa warga kita tidak akan mengetahui,mendengar dan melihat adanya sapaan terhadap masyarakat namun dari pihaknya juga tidak bisa menyimpulkan tetapi yang terpenting selaku rukun warga (RW) dan pemerintahan Desa bojong sari sudah berupaya dan berusaha Yang menentukan hasil verivikasi dan validasi bukan kita tapi dari pihak pemerintah itu sendiri.jelasnya

allhamdulilah hasil dari
pada pengajuan tersebut dapat membuahkan hasil dan bantuan sosial pun dapat di terima dengan itu pihak desa bisa menyalurkan terhadap bantuan yang sudah di terima oleh pemerintahan desa dari pemeritahan provinsi agar dapat segera di salurkan.
warga yang datang di ajurkan untuk mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan dan melakukan physical distancing (jaga jarak fisik).
Dengan itu Saya selalu menghibau untuk berjalanya kegiatan ini agar tetap patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi akan penyebaran virus corona dari pada itu harus tetap dalam ajuran pemerintah supaya protokol kesehatan di terapkan agar tidak terjadi penularan Covid-19, dan kegiatan pun berjalan dengan lancar, aman,tertib dan kondusif,katanya aswan.

“Saya pun selalu berharap agar program bantuan sosial provinsi in,bisa tersalurkan dengan itu dapat bermanfaat untuk warga masyarakat yang sangat membutuhkan dan tepat sasaran”. ungkap aswan selaku Sekertaris desa bojong sari

pada kesemapatan waktunya Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) desa bojong Sari pun menambahkan “dengan adanya bantuan sosial provinsi lagi,saya sangat berterima kasih terhadap pemerintah provinsi dan gubernur jawa barat bapak ridwan kamil,mudah-mudahan bantuan ini dapat terserap pula tercover untuk warga masyarakat desa bojong Sari”,tutupnya Sodikin mulyana.

(Soni Somantri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + twenty =