Desa Suka Mulya Kec. Kutawaringin Kab. Bandung Kembali Realisasikan BLT DD Tahap Dua Untuk 45 KPM.

JURNAL POLISI CO.ID KAB. BANDUNG

Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Mulya Kecamatan kutawaringin Kabupaten Bandung kembali salurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) yang bersumber dari anggaran dana desa (ADD) tahun 2020,Selasa (20/10/2020) di gedung serba guna Desa suka Mulya.

BLT DD tersebut, akan diberikan kepada yang berhak untuk penerima sebanyak 45 keluarga penerima manfaat (KPM) dari 68 rukun tetangga (RT) dengan 15 rukun warga (RW) yang terdampak Covid-19.Penyaluran tersebut di bagikan terhadap warga masyarakat masing-masing akan menerima Sebesar Rp.300.000.

Sementara acara penyaluran BLT DD dihadiri oleh; Kades, Sekdes, Binmas, Babinsa, staf pegawai desa, BPD, dan LPM.

Menurut sekdes Suka mulya,Deni irawan, BLT DD merupakan program lanjutan disaat masa pandemi Covid-19 belum normal.
Penyaluran pada tahap 1 RP.600.000 untuk tiga kali penyaluran namun untuk tahap 2 menjadi RP.300.000 sama untuk 3 kali penyaluran namun yang berbeda dari nilai nominal nya saja itu udah di atur oleh ketentuan pemerintahan menteri desa (permendes) yang awal nya menteri desa PDTT nomor 11 tahun 2019 menjadi peraturan menteri Desa (permendes) PDTT nomor 7 tahun 2020.

Masih Dikatakan sekdes suka mulya , bahwa BLT DD ini merupakan tahap 2 penyaluran ke 5 kepada 45 keluarga penerima manfaat (KPM). “Masing-masing KPM masyarakat Desa Suka mulya menerima bantuan uang tunai per tahap sekarang sebesar Rp.300.000.” Ujarnya.

Lebih lanjut kata Deni irwan, penyaluran BLT tersebut alhamdulillah berjalan dengan kondusip serta berjalan lancar sesuai harapan. Bahkan tepat sasaran.

Sementara itu,bahwa BLT DD yang sekarang ini merupakan lanjutan terhadap blt yang sudah di salurkan yang tahap pertama dan sekarang tahap ke dua mudah-mudahan warga dapat mempergunakan nya seperti yang akan mereka butuhkan hal nya dari bahan pangan atau untuk makan sehari-hari. “Semoga masyarakat yang yang menerima bantuan tersebut. Bisa membantu untuk mengurangi beban hidup.” Katanya.

Lain halnya apa yang dikatakan salah satu warga yang menerima bantuan BLT DD tersebut, ibu dedeh, dirinya merasa terbantu dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan ini. “Alhamdulillah kami bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya.” Tandasnya.

Untuk itu, ditambahkan sekertaris desa suka mulya, berharap ke depannya, semoga musibah corona cepat hilang dan warga masyarakat lebih dewasa lagi menerima ujian dan cobaan ini utk lebih banyak lagi tafakur dan istiqomah serta tak lupa agar tetap menjaga kebersihan pula lingkungan dengan warga selalu terapkan 3M mencuci tangan pake sabun,memakai masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak.imbuhnya deni irawan selaku Sekertaris desa suka Mulya.

(Soni.somantri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 4 =