Antisipasi Rawan Malam Unit Reskrim Bersama Unit Intelkam Lakukan Kring Serse Di Malam Hari

Jurnalpolisi.co.id- Bandung,

Seiring dengan Meningkatnya Angka Kriminalitas dan Dalam rangka mengantisipasi, serta meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas seperti (Curat ,Curas, Curanmor ) serta Kriminal Jalan Balapan Liar dan Premanisme, Unit Reskrim Polsek Antapani Polrestabes Bandung yang dipimpin oleh Bripka Febri, giat kring serse berupa
pemantauan ditempat rawan kriminalitas.
Minggu Malam (27/9/2020)

Dini hari petugas Unit Reskrim Polsek Antapani menempatkan Lokasi kring Malam yaitu di sepanjang Jl Jakarta serta Jl A.H.Nasution

Giat Kring Malam menjadi pedoman pelaksanaan bagi petugas Reserse di lapangan agar dapat bertugas sesuai peranannya dan mampu melaksanakan kegiatan Reserse, yakni menindak dan merespon tindakan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Antapani Polretabes Bandung.

Tujuan melaksanakan kring serse dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Antapani.

Kapolsek Antapani melalui Kanit Serse AKP M, Yahya Sahputra ST.
mengatakan “ Upaya menjaga kondusifitas wilayah salah satunya dengan upaya Kring Malam dari Resintel dan Strong Poin Unit Sabahara kehadiran personil Polri terbuka maupun tertutup kemungkinan juga akan mempersempit ruang gerak aksi para pelaku kejahatan, Sehingga dengan adanya kegiatan Kring malam diharapkan dapat menciptakan rasa aman, nyaman dan menghilangkan rasa takut bagi masyarakat yang melaksanakan aktivitas di siang maupun malam dan Shubuh hari.

Kanit Menambahkam Ada Beberapa Lokasi dianggap Rawan dikarena mempunyai Akses yang mudah melarikan diri serta tidak memiliki lampu Penerangan jalan Maka dari itu Anggota dilapangan ditempatkan didaerah tersebut.

Selain itu Kanit Juga menekankan kepada petugas dilapangan agar selalu memberi himbauan atau mengingatkan warga masyarakat selain terkait Kamtibmas juga Menyikapi situasi dalam Pandemi Covid 19 guna memutus Penyebaran mata rantai Covid-19.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya S.I.K.,MH. melalui Kapolsek Antapani Kompol Asep Saepudin Mengatakan” Patroli biru malam maksud dan tujuannya patroli tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun yang sedang menjaga Fasilitas Obyek Vital serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara sepeda motor atu mobil yang melintas di Jl Raya Bandung, sehubungan akhir-akhir ini sering terjadi pemalakan atau pembegalan di jalur tersebut.” Tandasnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 7 =